Jumat, 04 Juni 2010

Pesona Laut Belitung, Indonesia

(Adinda Arifiah - 210110080034)


Camera : Canon DSLR
F Number : F/16
Shutter Speed : 1/320 sec.
ISO : 200
Focal length : 34mm
Taken and edited by Adinda Arifiah Siregar


Camera : Canon DSLR
F Number : F/10
Shutter Speed : 1/256 sec.
ISO : 100
Focal length : 18mm
Taken and edited by Adinda Arifiah Siregar




Camera : Canon DSLR
F Number : F/10
Shutter Speed : 1/1000 sec.
ISO : 100
Focal length : 18mm
Taken by Adinda Arifiah Siregar
No Edit




Camera : Canon DSLR
F Number : F/10
Shutter Speed : 1/250 sec.
ISO : 100
Focal length : 18mm
Taken by Adinda Arifiah Siregar
No Edit



Belitung

Siapa ingin berlibur di pantai sepi, bersih, dan dengan pemandangan cantik? Datanglah ke Pulau Belitung, Kepulauan Bangka-Belitung, di lepas pantai timur Sumatera.

Pantai dengan pasir yang putih, laut yang masih bersih tanpa sampah manusia, serta ciri khasnya yaitu batu-batuan granit besar yang menghiasi pantai, membuat nyaman mata yang memandang.

Salah satu pantai cantik di Belitung ialah Pantai Tanjung Tinggi. Foto-foto di atas itulah foto-foto Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini enak, dekat dengan hotel kelas 1 di sana. Cukup berjalan sedikit dari hotel, kita sudah disambut oleh pemandangan menyenangkan. Sebenarnya keluar kamar pun sudah pantai tetapi 'kan kita memilih yang view-nya bagus, apalagi yang memang berniat untuk memotret. Kita dapat menemukan banyak sekali view yang menarik, bahkan sepertinya semua sudut pun akan menghasilkan karya foto yang bagus.

Tak dapat dipungkiri kalau bebatuan di pantai merupakan objek yang sangat membantu dalam membuat pantai terlihat cantik. Ya, memang yang paling unik dari pantai di Belitung adalah batu-batuan granit besar dan artistik yang menghiasi pantai. Apalagi bagi para pencinta fotografi, pasti tidak sabar dan langsung mengeluarkan peralatan "perang"-nya. Badan kamera, lensa, baterai, memory card, berbagai macam filter, tripod mungkin, dan lainnya, ya karena Belitung memang sangat eksotis. Surga fotografi banget deh. Terbukti dengan banyaknya fotografer baik amatir maupun profesional yang telah mengunjungi Belitung dan menghasilkan karya yang mengagumkan.

Selama ini kebanyakan orang hanya tahu Bali yang memiliki pantai indah untuk dipotret. Setelah mengunjungi Belitung, saya berani mengatakan kalau pantai di Belitung tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Namun, Belitung memiliki keeksotisan yang berbeda dengan Bali. Kalau boleh saya bilang, Belitung seperti bagian dunia yang memang disediakan untuk dipotret. Indah banget.

Kata-kata terakhir dari saya untuk semua pembaca dan khususnya pembaca yang mencintai dunia fotografi.
KUNJUNGI BELITUNG, ANDA TIDAK AKAN KECEWA :)

Sekalian bantu pariwisata Indonesia. Promosikan Belitung! :D



*nb: seluruh foto adalah dokumentasi pribadi

2 komentar:

  1. "Promosikan Belitung!" I like this sentence. Masih banyak pantai - pantai indah lainnya di Indonesia. kita harus bisa mempromosikan semuanya, jangan sampe pusat pariwisata Indonesia cuma Bali aja :)

    BalasHapus
  2. Jadi inget laskar pelangi
    teryata belitung emang bagus ya..
    sayang promosinya msh kurang..

    BalasHapus